Latest Movie :

KISI-KISI PRAKARYA

A.    jawaban yang paling benar dengan cara

1.      Cara menguji apakah biji tersebut baik atau tidak adalah dengan memasukkannya ke dalam air. Ciri biji yang baik adalah ?
2.      Ciri bunga mawar yang siap dipetik untuk bunga, potong adalah ....
3.      Bibit mawar dipindahkan ke kebun atau tempat yang permanen ketika berumur ....
4.      Mengisap cairan sel tanaman sehingga daun atau pucuk menjadi keriting dan mengerut merupakan salah satu gejala pada tanaman mawar yang terserang hama?
5.      Waktu yang diperlukan setelah buah matang pada tahapan ini berkisar antara 50-270 hari (tergantun jenis mawarnya). Beberapa perlakuan pada tahapan ini adalah sebagai berikut :
6.      Hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk memelihara tanaman mawar adalah ?
7.      Penyakit bercak hitam pada tanaman mawar disebabkan oleh ....
8.      Ada Beberapa hama yang menyerang tanaman mawar ?
9.      Dalam pengisian media tanam ke dalam pot, Berapakah komposisi campuran tanah, pasir dan lapisan bata merah/genting pada media tanam dalam pot untuk bunga mawar ?
10.  Hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat penyemaian benih mawar ?
11.  Bagaimanakah cara mengendalikan serangahan hama thrips ?
12.  Apa saja penyakit yang menyerang tanaman mawar?
13.  Bagaimanakah cara mengendalikan serangahan penyakit karat daun?
14.  Menyapih (menjarangkan) bibit mawar yang sudah cukup besar ke dalam polybag kecil sudah diisi oleh media campuran tanah, pasir, dan pupuk organik dengan perbandingan 1:1:1” adalah bagian dari ?
15.  Berapakah komposisi pupuk npk bila pertumbuhan tunas pada bunga mawar lambat?
16.  Berikut ini manakah yang termasuk manfaat pada bunga mawar ?
17.  Pupuk yang digunakan untuk memupuk tanaman mawar adalah ?
18.  Ada Beberapa penyakit yang menyerang tanaman mawar ?
19.  Apa saja hama yang menyerang tanaman mawar?
20.  Mawar merupakan salah satu tanaman hias berupa herba dengan batang berduri. Mawar mempunyai nama ilmiah
21.  Hama yang menempel pada buku-buku batang dan daun muda sehingga menimbulkan bercak abu-abu di permukaan daun dan merusak bunga sehingga bentuk bunga menjadi tidak menarik adalah hama ....
22.  Manfaat utama tanaman anggrek ini adalah
23.  Gejala hama tungau /kutu perisai yang terserang pada tanaman Anggrek adalah ...
24.  Media untuk anggrek Ephytis dan Semi Ephytis terdiri dari?
25.  Gejala pada tanaman anggrek yang disebabkan oleh hama kepik adalah ....
26.  Jenis anggrek ini hidup di tanah, maka perlu ditambah pupuk kompos, sekam, pupuk kandang serat pakis, dan lainnya, tanaman jenis angrek apakah?
27.  Berdasarkan sifatnya hidupnya, angrek yang menempel pada batang pohon di sebut?
28.  Berapakah perbandingan Pemupukan untuk bibit (seedlings) dengan N, P, K ?
29.  Bagaimanakah cara mengendalikan serangahan hama kutu perisai/tungau?
30.  Selain pupuk buatan, anggrek juga dapat dipupuk dengan menggunakan pupuk alami, misalnya pupuk kandang. Pupuk kandang yang sering digunakan adalah ….
31.  Berapakah komposisi untuk pemupukan sedang (mid-size) dengan N, P, K pada bunga angrek?
32.  Air ledeng. Air ini baik untuk menyiram karena jernih dan steril, akan tetapi pHnya tinggi sehingga perlu diturunkan dengan menambah suatu asam misalnya HCI. pH yang baik sekitar …..
33.  Sedangkan angrek yang hidupnya di atas tanah di sebut?
34.  Penyemprotan pestisida sebaiknya dilakukan pada waktu pagi hari atau pada sore hari sekitar pukul 17.00. Tanaman anggrek sehat, dilakukan penyemprotan secara rutin kurang lebih …… bulan
35.  Biji anggrek tidak mampu berkecambah dan persemaian dalam botol mengalami kegagalan merupakan gejala karena tanaman anggrek terserang oleh penyakit
36.  hama ini merusak pinggiran daun dengan luka bergerigi tak beraturan. Untuk jenis belalang berukuran kecil, perlu pengamatan cermat. Hama apakah yang dimaksud ?
37.  Tanaman anggrek berbunga tergantung pada jenisnya, tetapi umumnya tanaman anggrek dewasa berbunga setelah 1-2 bulan ditanam. Tangkai bunga yang dihasilkan kira-kira 2 tangkai dengan jumlah kuntum sebanyak ………. kuntum pertangkai.
38.  Penyakit ini menyerang saat masih dalam persemaian. Penyebarannya melalui air. Penyakit  apakah yang dimaksud ?
39.  Berapakan komposisi untuk pemupukan bibit dengan N, P, K pada bunga angrek?
40.  Pengumpulan bunga anggrek dilakukan sesuai dengan permintaan pasar. Misalnya jenis anggrek Dendrobium dapatdipanen dalam bentuk:
41.  Media tanam alternatif yang dapat digunakan, yaitu tanah, pupuk kandang atau kompos, sekam padi, dan pasir. Ada beberapa campuran media tanam, yaitu ….
42.  Kaktus Berdaun seperti Sisik atau Tidak Berdaun Sama Sekali, termasuk jenis ini adalah kaktus ……
43.  Mana yang termasuk golongan kaktus berdasarkan bentuknya ....
44.  Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah pot yang akan digunakan untuk menanam kaktus. Diantaranya” …..
45.  Kaktus yang termasuk golongan ini adalah kaktus yang permukaan kulitnya ditumbuhi duri, baik duri halus maupun duri tajam seperti....
46.  Faktor yang memengaruhi pertumbuhan kaktus adalah ..
47.  Kelembaban udara yang dibutuhkan untuk kaktus adalah adalah ....
48.  Kaktus Hutan ini banyak dijumpai di dalam hutan, biasanya tumbuh menempel pada tanaman lain (bersifat epifit). Kaktus seperti ini lebih menyukai kelembapan udara yang sedang, kaktus hutan termasuk kaktus berdasarkan ?
49.  Menurut sejarah kaktus sudah muncul sekitar .... yang lalu.
50.  Intensitas cahaya yang dibutuhkan kaktus adalah ....
51.  Kaktus Batang, Epifit, atau Semiepifit,  Kaktus golongan ini berbentuk batang, tidak mem-punyai daun, hidupnya menumpang pada tanaman lain. Contohnya adalah kaktus ….
52.   Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah pot yang akan digunakan untuk menanam kaktus. Manakah yang tidak termasuk persyaratan?
53.  Suhu udara yang dibutuhkan untuk kaktus adalah adalah ....
54.  Mana Golongan Kaktus Berdasarkan habitatnya
55.  Media tanam alternatif yang dapat digunakan, yaitu tanah, pupuk kandang atau kompos, sekam padi, dan pasir. Ada beberapa campuran media tanam, yaitu pupuk kandang, sekam segar, dan pasir dengan komposisi ….
56.  Golongan Kaktus Berdasarkan Jenis Duri yakni ?
57.  Mengembangkan/meramu sendiri media tanam yang akan digunakan harus memperhatikan kondisi media tanam, yaitu harus ?.
58.  Berapakah komposisi , potongan batang pakis, dan pupuk kandang  pada tanaman kaktus ?
59.   Memiliki sistem drainase yang baik sehingga media tanam tidak terlalu basah atau tergenang oleh air siraman.” Termasuk kedalam  manakah pengertian di atas?
60.   Kaktus sebagai tanaman hias yang ditanam pada media tanaman yang terbatas, kaktus sangat memerlukan pasokan pupuk. Pupuk tersebut digunakan untuk membantu proses pertumbuhan. Pupuk yang digunakan sebagai kaktus sebaiknya yang berjenis …..
61.  Berikut ini yang tidak termasuk faktor-faktor yang membuat makanan yang sudah matang menjadi basi adalah?
62.  Salah satu teknik mengawetkan makanan adalah dengan teknik sterilisasi. Teknik membunuh mikroba dengan cara ....
63.  Pengawetan makanan bertujuan membuat makanan lebih ....
64.  Teknik pendinginan sudah banyak digunakan masyarakat umum. Perhatikan saja di rumah-rumah, sudah banyak yang memiliki lemari pendingin untuk menyimpan makanan. Makanan seperti sayur, buah, sosis, dan telur biasanya dapat disimpan dalam suhu?
65.  Penghambatan mikroba dapat juga dilakukan dengan mengurangi kadar air. Metode penurunan kadar air dapat dilakukan dengan …
66.   Pemanasan yang ringan dengan suhu kurang lebih 63°C selama 30 menit dan suhu 72°C selama 15 detik. Tujuannya adalah membunuh organisme merugikan seperti bakteri, virus, Protozoa, kapang, dan khamir. Di atas merupakan pengertian dari proses pemanasan dengan menggunakan metode …..
67.  Iradiasi adalah jenis pengolahan bahan pangan menggunakan gelombang elektromagnetik, dengan energi ionisasi yang akan mengakibatkan perubahan kimia yang memengaruhi proses metabolisme dari jaringan tersebut. Hampir semua produk-produk dapat menggunakan metode ini, seperti …….
68.  Pengawetan dapat juga dilakukan dengan menggunakan kemasan hampa udara atau menggunakan karbon dioksida. Tujuan penggunaan metode ini adalah untuk
69.  Jambal Roti adalah contoh pengawetan makanan dengan cara ....
70.  Refrigerasi dapat dilakukan dengan penyimpanan controlled atmosphera (CA) dan penyimpanan hipobar (bertekanan rendah). Suhu penyimpanan berkisar …… °C
71.  Biji yang dimasukkan ke lubang pada saat penanaman jika kita ingin tanaman yang tumbuh berjumlah dua adalah ....
72.  Menggigit bagian daun sehingga pada bagian bekas gigitannya mengalami pembusukan merupakan salah satu gejala pada tanaman jagung yang terserang hama ....
73.  Pembumbunan dilakukan bersamaan dengan penyiangan dan pembibitan. Pada saat pembumbunan dilakukan bersamaan dengan penyiangan, hal ini bertujuan …..
74.  Wilayah Indonesia yang memanfaatkan jagung sebagai makanan pokok adalah ....
75.  Ciri-ciri jagung yang sudah matang secara fisiologis adalah ...
76.  Tanamkan bibit jagung (biji) ke dalam lubang tanam. Jumlah biji yang dimasukkan tergantung yangdiinginkan, jika ingin ditanam satu tanaman per lubang, masukkan ….. biji
77.  Pengeringan jagung dapat dilakukan secara alami atau buatan. Secara tradisional jagung dijemur di bawah sinar matahari sehingga kadar air berkisar  …….. %.
78.  Pemupukan yang dilakukan pada saat penanaman benih dengan disebut pemupukan ....
79.  insektisida yang digunakan pada tanaman jagung adalah insektisida  untuk membunuh...
80.  pola Tanaman bersisipan (relay cropping) adalah
81.  Setiap lubang bisa ditanam satu atau dua tanaman. Jarak tanam untuk satu tanaman adalah 75 x 25 cm sedangkan jarak tanam untuk dua tanaman adalah ?
82.  sedangkan pola tanam Tumpang gilir (multiple cropping), adalah ?
83.   Hama yang menyebabkan tanaman jagung menjadi kerdil adalah ....
84.  Jika kita pergi ke supermarket kita akan banyak menemukan makanan beku. Produk makanan beku yang dapat kita temukan di antaranya ….
85.  Pengendalian  penyakit  pada tanaman jagung dengan menggunakan pestisida termasuk pengendalian secara ....
86.  melakukan penanaman di suatu lahan secara beruntun sepanjang tahun untuk satu jenis tanaman dengan jenis tanaman lainnya dengan memerhatikan faktor-faktor lain, terutama untuk memperoleh hasil atau keuntungan maksimal. Contohnya jagung muda - padi gogo - kacang tanah – singkong” pengertian di atas menupakan pengertian dari
87.  Ciri-ciri tanaman jagung yang terkena penyakit busuk tongkol dan biji adalah ....
88.  Yang tidak termasuk Keuntungan pengolahan makanan adalah …..
89.  Kerugian pengolahan makanan antara lain adalah
90.  Komoditi yang sering menggunakan metode pengeringan adalah …..
91.  Pengawetan bahan makanan dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu menggunakan
92.  Konsumen tidak menginginkan mengalami gangguan kesehatan akibat mengonsumsi makanan rusak. Contohnya keberadaan bakteri Salmonella pada daging, unggas, dan telur. Bakteri tersebut dalam waktu 6-48 jam setelah dikonsumsi dapat menyebabkan ……
93.  Metode pengawetan dengan bahan pengawet artinya
94.  Pemetikan jagung pada waktu yang kurang tepat, kurang masak dapat menyebabkan penurunan kualitas, butir jagung menjadi keriput bahkan setelah pengeringan akan pecah, terutama bila dipipil dengan alat. Jagung untuk keperluan sayur, dapat dipetik ……….. hari setelah tanaman berbunga.
95.  Penyemprotan Pestisida dilakukan hanya pada kondisi adanya hama yang dapat membahayakan proses produksi jagung. Pestisida yang digunakan adalah pestisida untuk mengendalikan ……
96.  Penyebab lain kerusakan makanan adalah mikroorganisme, seperti
97.  Ada beberapa tujuan pengemasan jagung, yaitu agar jagung ……
98.  Bahan makanan umumnya mudah rusak (perishable). Perhatikan saja, buah-buahan dan sayuran yang kita panen. Kita dapat melihat terjadinya perubahan-perubahan fisiologis yang diikuti oleh perubahan ……
99.  Ciri jagung yang siap dipanen adalah ....

100.       pola tanam dengan cara menanam beberapa jenis tanaman tanpa diatur jarak tanamnya maupun larikannya” pengertian di atas menupakan pengertian dari …..
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pangajaran Bahasa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger